»
»
»Galodo Pasaman Hutan di Bukit Macang Rusak dan Gundul

Galodo Pasaman Hutan di Bukit Macang Rusak dan Gundul


Andilangodang ( Pasaman ) - Kepala BNPB Syamsul Maarif meninjau lokasi galodo atau banjir bandang di Pasaman, Sumatra Barat, Jumat (24/2).

 Dari pantauan udara di atas bukit Macang terpampang jelas sejumlah titik yang diduga menjadi asal mula galodo pada Rabu lalu. Selain sisi lereng yang runtuh, di lokasi itu juga ditemukan bagian-bagian bukit yang gundul akibat pembalakan liar.

Di darat dampak galodo begitu nyata. Balok-balok kayu besar berserakan di kawasan permukiman. Sedikitnya 55 rumah dan lebih 170 hektare sawah rusak akibat terjangan galodo.

Untuk meringankan penderitaan para korban, Syamsul Maarif berjanji akan membangun kembali rumah warga yang rusak. Seperti diketahui banjir bandang menerjang kawasan Pasaman menyusul hujan deras selama empat jam. Air bah menerjang setiap kawasan yang dilalui dan meninggalkan lumpur dan kerusakan.

Sumber : berita.liputan6.com

Artikel "Galodo Pasaman Hutan di Bukit Macang Rusak dan Gundul" Di Posting oleh: Dewi dari Blog Berita Online, dalam kategori News. Melalui permalink https://dewi-fortune.blogspot.com/2012/02/galodo-pasaman-hutan-di-bukit-macang.html. Rating: 1010 Voting: 97,687, Tanggal Jumat, 24 Februari 2012, pukul 03.22. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 
Is Hosted by Blogger