»
»
»Membuat Daftar isi otomatis di blog

Membuat Daftar isi otomatis di blog


Andilangodang Membuat Daftar isi otomatis di blog.

Sitemap atau juga disebut Daftar Isi yang ada dalam blog kita,Gunanya agar memudahkan Pengunjung untuk mencari dan melihat Tampilan isi yang telah kita posting di blog kita.Caranya cukup mudah anda cukup mengcopy Script di bawah ini di mana anda letakan di gadget atau pun bisa di dalam posting dan link nya bisa anda gunakan di Menu blog anda sebagai tambahan Menu Header blog.

1.Login ke draft.blogger.com
2.Buka Posting Baru atau Gadget blog anda
3.Copy Script di bawah ini dan letakan pada no 2 di atas.
ini scriptnya :
<div style="background:#FFFFFF; no-repeat scroll 0 0; border:2px solid #FFFFFF; height:310px; overflow:auto; padding:10px; width:315px;"><div id="cl_option">Loading... </div><div id="cl_content_list"></div><script type="text/javascript">var jumlah_kata_dalam_ringkasan = 250;</script><script src="http://raihanun.googlecode.com/files/DaftarMenuOtomatis.js"></script><script src="http://andilangodang.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=json-in-script&amp;callback=onLoadFeed&amp;max-results=500"></script></div>

4.Kemudian Simpan/Publish gadget anda dan lihat hasilnya.

 Catatan:  
 -Ganti Andilangodang dengan nama blog anda
-height:310px adalah tinggi daftar
- width:315px adalah lebar daftar

Contohnya lihat gambar di atas:






Artikel "Membuat Daftar isi otomatis di blog" Di Posting oleh: Dewi dari Blog Berita Online, dalam kategori BloggerBlogger Pemula. Melalui permalink http://dewi-fortune.blogspot.com/2012/04/membuat-daftar-isi-otomatis-di-blog.html. Rating: 1010 Voting: 97,687, Tanggal Sabtu, 07 April 2012, pukul 04.38. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 
Is Hosted by Blogger